Sukses

TransJakarta Buka 5 Rute Baru Terintegrasi dengan MRT

Ia membeberkan layanan Bintaro-Blok M (S31), BSD-Bundaran Senayan (S12), Cinere-Kuningan (D31) menggunakan bus Royaltrans.

Liputan6.com, Jakarta - Transjakarta kini menyediakan rute yang terintegrasi dengan Moda Raya Terpadu (MRT). Hal itu tidak lepas dari perkiraan akan tingginya peminat pengguna MRT jika sudah resmi beroperasi awal pekan depan.

Demikian diungkapkan Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat (22/3/2019).

"Kami melihat partisipasi masyarakat dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menggunakan Transjakarta dan MRT Jakarta pada Rabu lalu. Makanya kami buka lima rute baru mulai hari ini," ucap Agung.

Dia menjelaskan, rute yang dibuka yaitu BSD-Bundaran Senayan (S12), Bintaro-Blok M (S31), Pondok Cabe-Tanah Abang (S41), Jatijajar-Lebak Bulus (D21), dan Cinere-Kuningan (D31).

"Rute ini terintegrasi dengan MRT Jakarta baik itu Stasiun Sisingamangaraja maupun Stasiun Lebak Bulus," ujar Agung.

Nantinya, dia menambahkan, jadwal layanan mulai pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB. Ia membeberkan layanan Bintaro-Blok M (S31), BSD-Bundaran Senayan (S12), Cinere-Kuningan (D31) menggunakan bus Royaltrans.

"Bus Royaltrans disediakan kursi untuk 30 orang," ujar dia.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tarif Reguler

Sedangkan, untuk rute Pondok Cabe-Tanah Abang (S41) dan Jatijajar-Lebak Bulus (D21), pihaknya mengoperasikan bus Metrotrans dengan tarif reguler.

"Bus Metrotrans memiliki kapasitas memiliki kapasitas 68 orang, dengan 41 tempat duduk," ujar Agung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Moda Raya Terpadu atau disingkat MRT adalah sistem transportasi rel angkutan cepat di Jakarta.

    MRT

  • Rute Baru