Sukses

Kota Tangerang Ditunjuk Jadi Pilot Project Giving Back to Nature

Menurut Arief, Sungai Cisadane menjadi sumber air baku yang juga memiliki potensi wisata.

Liputan6.com, Tangerang - Kota Tangerang dijadikan pilot project atau proyek percontohan Giving Back to Nature milik Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PT Jasa Marga. Hal ini bertepatan juga dengan peringatan Hari Air Sedunia tahun 2019.

Acara launching program tersebut dihadiri langsung Menteri BUMN Rini Soemarno, Direktur PT Jasa Marga Desi Arryani, serta Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, yang di Saung Banksasuci, Cibodas, Tangerang, Jumat (22/3/2019).

Menurut Arief, Sungai Cisadane menjadi sumber air baku yang juga memiliki potensi wisata. Makanya, dia menyambut baik program Giving Back to Nature yang diusung oleh Jasa Marga dalam upaya menjaga kualitas lingkungan hidup khususnya di bantaran Sungai Cisadane.

Arief juga mengutarakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Jasa Marga untuk dapat bersama mengelola dan merapihkan bantaran sungai Cisadane.

"Sesuai arahan bu Menteri untuk bekerja sama dengan CSR BUMN merapihkan sungai Cisadane sepanjang 12 Km di Kota Tangerang," katanya.

Makanya, per hari ini dia mengintruksikan camat yang wilayahnya dilalui Sungai Cisadane, untuk membuat proposal. Sehingga, baik daerah maupun pusat bisa bersama menjaga Sungai Cisadane.

Sementara itu, Menteri BUMN Rini Soemarno mengungkapkan, program Giving Back to Nature harus bisa diterapkan di berbagai kota dan kabupaten lain yang wilayahnya dialiri juga Sungai Cisadane.

"Bisa dikatakan Kota Tangerang jadi pilot project program yang digarap bersama dengan BUMN," terang Rini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Memilah Sampah

Menteri Rini mengharapkan BUMN harus melakukan fungsinya sebagai agen pembangunan dan membantu masyarakat untuk memiliki kehidupan yang lebih baik.

"Mari kita bersama membersihkan dan menghijaukan Kota Tangerang," tandas Rini.

Sebagai informasi, dalam kesempatan tersebut turut pula diresmikan program Memilah Sampah Menabung Emas yang diusung oleh Pegadaian kepada bank sampah yang ada di Indonesia. Zelain itu pula dilakukan peresmian ikon Jasamarga Riverfront Educenter di lokasi Banksasuci.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.