Sukses

Jokowi Akan Hadiri Gebyar Bakso Merah Putih di Cikarang

Gebyar Bakso Merah Putih diharapkan menarik perhatian masyarakat Indonesia dan dunia internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Paguyuban Pedagang Mie Bakso Indonesia menggelar Gebyar Bakso Merah Putih Indonesia Bersatu di lapangan Delta Mas, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Minggu 31 Maret 2019. Acara ini akan dihadiri Presiden Jokowi.

Sekretaris Jenderal Paguyuban Pedagang Mie Bakso Indonesia, Bambang Hariyanto mengatakan acara ini digelar untuk mempromosikan bakso sebagai kuliner khas Nusantara. Bambang berharap, Gebyar Bakso Merah Putih menarik perhatian masyarakat Indonesia dan dunia internasional.

"Kita sediain gratis sebagai sarana mempromosikan makanan tradisional ini supaya lebih dicintai dan digemari masyarakat Indonesia dan supaya bakso mendunia," kata Bambang di lapangan Delta Mas.

"Obama (mantan Presiden Amerika Serikat) makan bakso, Raja Salman (Raja Arab Saudi) makan bakso. Mudah-mudahan hari ini Presiden kita Joko Widodo akan makan bakso bersama kita semua," imbuhnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

22 Ribu Pedagang

Bambang menyebut, sebanyak 22.000 pedagang yang ikut meramaikan acara ini, 10.000 pedagang di antaranya berasal dari panitia Gebyar Bakso Merah Putih. Mereka datang dari pelbagai daerah seperti Cikarang, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Tangerang, Bogor, Subang, Jakarta, Sragen, Wonogiri dan Solo.

Adapun bakso yang disiapkan sebanyak 40.000 butir. Menurut Bambang, proses pembuatan bakso melibatkan 22 ribu pedagang bakso.

"Kita kemarin giling daging kurang lebih 1,2 ton. Kita ajak bareng-bareng, motong sapi bareng-bareng, di situ kita giling bareng-bareng. Ini bakso yang fresh dari daging sapi yang fresh," ujar dia.

 

Reporter: Titin Suprihatin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.