Sukses

Baku Tembak dengan Satgas Tinombala, 3 Teroris Poso Dikabarkan Tewas

Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Lukman Wahyu Hariyanto membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Satgas Tinombala terlibat baku tembak dengan kelompok teroris Poso pimpinan Ali Kalora. Tiga orang terduga teroris Poso dikabarkan tewas dalam peristiwa tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi di wilayah Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah pada Kamis 21 Maret 2019 sekitar pukul 16.50 Wita.

Kontak tembak itu melibatkan Satgas Tinombala dengan enam orang buronan yang merupakan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Tiga DPO yang dikabarkan tewas dalam peristiwa tersebut masing-masing berinisial AM alias Abdullah (Makassar), JR alias Ikrima (Banten), dan AK alias Ibrohim (Ambon). Belum diketahui bagaimana nasib tiga buronan lainnya.

Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Lukman Wahyu Hariyanto membenarkan adanya peristiwa tersebut. Namun dia tidak menjelaskan lebih rinci terkait baku tembak dengan DPO teroris Poso itu.

"Iya Mas," ucapnya singkat saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (21/3/2019) malam.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.