Sukses

Jokowi Kembali Jajal MRT, Diawali Naik Transjakarta dari Monas

Presiden Jokowi direncanakan meresmikan MRT Jakarta pada, Minggu, 24 Maret 2019.

Liputan6.com, Jakarta- Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali menjajal pengintegrasian transportasi massal Moda Raya Terpadu (MRT) dan Transjakarta, Kamis (21/3/2019). Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana mengawali perjalanan dari Halte Transjakarta Monas menuju Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Jokowi dan Iriana tiba sekitar pukul 17.00 WIB. Jokowi yang mengenakan kemeja putih didampingi Menteri Pergubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ada pula sejumlah artis, di antaranya Gading Marten dan Chelsea Islan

Jokowi bersama rombongan menyeberang melalui pelican crossing menuju halte dan naik ke Transjakarta rute Blok M-Kota. Kehadiran Jokowi dan Iriana membuat para penumpang Transjakarta kaget. Mereka pun langsung mengeluarkan ponsel untuk berswafoto dengan Presiden dan Ibu Negara.

Setelah perjalanan selama sekitar 15 menit, bus Transjakarta yang ditumpangi Jokowi bersama rombongan tiba di Stasiun MRT Bundaran HI. Kedatangan mereka mendapat sambutan meriah dari masyarakat yang berada di lokasi.

Usai bersalaman dan berfoto bersama warga, Jokowi bersama rombongan langsung masuk ke dalam stasiun MRT bawah tanah. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu melanjutkan perjalanan menuju Stasiun MRT Lebak Bulus.

Jokowi bersama rombongan akan kembali menggunakan MRT tujuan Stasiun Bundaran HI. Namun, dia akan turun di Stasiun MRT Istora, Senayan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diresmikan 24 Maret 2019

Sementara itu, MRT Jakarta akan diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Minggu 24 Maret 2019. Lintasan sepanjang 16 kilometer itu melawati sebanyak 13 stasiun.

Ke-13 stasiun itu terdiri dari tujuh stasiun layang yaitu Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, Blok M, dan Sisingamangaraja. Enam stasiun bawahnya yakni Senayan, Istora, Bendungan Hilir, Setiabudi, Dukuh Atas serta Bundaran HI.

Sementara itu, saat ini PT MRT Jakarta dan PT LRT Jakarta tengah rapat bersama Komisi C DPRD DKI Jakarta guna membahas besaran tarif kedua moda transportasi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Moda Raya Terpadu atau disingkat MRT adalah sistem transportasi rel angkutan cepat di Jakarta.

    MRT

  • Transjakaarta