Sukses

Transaksi Tangerang Great Sale Capai Rp 50 Miliar

Satu bulan lebih dilaksanakan, Tangerang Great Sale 2019 akhirnya resmi ditutup.

Liputan6.com, Jakarta - Satu bulan lebih dilaksanakan, Tangerang Great Sale 2019, akhirnya resmi ditutup. Pihak penyelenggara mengaku, nilai transaksi yang didapat mencapai Rp 50 miliar.

Seperti diketahui, Pameran Tangerang Great Sale 2019 yang diinisiasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang digelar selama sebulan penuh dari 20 Februari - 20 Maret 2019.

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang, Habibullah mengatakan, nilai transaksi tembus hingga Rp 50 miliar atau naik sekira 20 persen dari tahun sebelumnya.

"Secara keseluruhan nilai transaksi selama kegiatan ini mencapai lebih dari Rp 50 Miliar," terang Habibullah di Gedung TangCity Mall, Kamis (21/3/2019).

Menurut dia, acara tahunan yang diikuti 54 peserta dari toko modern, minimarket, supermarket, pusat perbelanjaan, restoran dan hotel ini, berjalan sukses dan sesuai dengan harapan. Dari partisipasi kelompok ritel pihaknya mencatat terjadi peningkatan konsumsi dengan rata-rata 25 persen atau Rp 1,6 miliar per toko ritel menengah.

Sedangkan untuk ritel besar atau ke atas rata-rata mendapatkan untung sebesar Rp 3 miliar. Hal itu menunjukkan kenaikan dari penjualan pada bulan-bulan reguler.

Tak hanya toko retail, penjualan harga tiket promosi di hotel-hotel Kota Tangerang juga menunjukan kenaikan omzet. "Pendapatan terbesar itu hampir semuanya ya dari retail seperti hypermart cukup besar, pusat-pusat perbelanjaan juga, hotel terutama laporannya bagus," kata Habibullah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikan Dampak Positif

Di kesempatan yang sama, Manager Building TangCity Mall, Wina Andriyani mengatakan, Tangerang Great Sale 2019 memberikan dampak positif bagi pelonjakan pendapatan. Pasalnya, selama satu bulan terakhir, 1.400 tenant yang tergaung di TangCity Mall, tampak ramai dikunjungi konsumen.

Kata Wina, konsumen berlomba memburu potongan harga yang ditawarkan dalam Tangerang Great Sale 2019. Oleh karena itu, dia mengharapkan acara tahunan ini dapat dilaksanakan dua kali dalam setahun.

"Kalau bisa setahun dua kali, sehingga membantu para pemain ritel di sini. Terus tentunya menarik perhatian customer dan juga secara industri perhotelan kita ada, akan membantu untuk peningkatan omzet," kata Wina.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.