Sukses

Suharso Monoarfa: Saya Sudah Mengundurkan Diri dari Watimpres

Dia juga menerangkan telah mengajukan penggantinya di posisi itu kepada presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa mengaku telah mengajukan penggunduran diri kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi dari posisinya sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres).

Pernyataan tersebut dilontarkan Suharso dalam jumpa pers usai pengukuhan dirinya sebagai Plt Ketum PPP.

"Saya sudah mengundurkan diri dari Watimpres. Cuma memang penetapannya menunggu keputusan presiden," terang Suharso di Hotel Seruni, Cisarua, Bogor, Rabu (20/3/2019).

Dia juga menerangkan telah mengajukan penggantinya di posisi itu kepada presiden. Namun pihaknya tidak membuka siapa nama yang diajukan.

"Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar. Iya tentu orang PPP," ujar Plt Ketum PPP itu.

Sebelumnya, Suharso telah dikukuhkan sebagai Plt Ketum PPP dalam acara Mukernas III PPP yang berlangsung di Hotel Seruni, Cisarua, Bogor, Rabu 20 Maret 2019. Ia dikukuhkan oleh Amir Uskara selaku Waketum PPP.

"Dengan mengucap 'Bismillahirrahmanirrahim' Muskernas PPP menetapkan dan mengkukuhkan Suharso sebagai Plt Ketua Umum," kata Amir Uskara tepat pukul 20.35 WIB.

Suharso akan menjabat sebagai Plt Ketum PPP hingga 2021.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.