Sukses

Jokowi: Perindo Partai yang Sangat Matang dan Detail

Jokowi menilai Partai Perindo sangat unggul di udara.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menilai Partai Perindo memiliki manajemen terbaik dalam mengelola sebuah partai politik.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Perindo di Grand Ballroom -JIExpo Convention Centre & Theatre Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa 19 Maret 2019.

"Semakin saya kenal Pak Hary Tanoesoedibjo, semakin saya kenal dengan Perindo saya melihat bahwa Partai Perindo ini kalau dilihat dari sisi manajemen adalah partai yang direncanakan dengan sangat-sangat matang, diorganisasi dengan sangat detail dan matang," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan hanya dalam waktu 4 tahun, partai berlambang burung rajawali tersebut sudah memiliki perwakilan dan pengurus di seluruh 34 provinsi, 514 kabupaten-kota bahkan tersebar hingga di 80 ribu desa.

"Di tujuh ribu lebih kecamatan ada semuanya, di 80 ribu kelurahan dan desa ada semuanya. Ini yang saya sampaikan sangat terencana dan sangat terorganisasi," katanya.

Selain itu, lanjut Jokowi, Perindo juga sangat unggul di udara. "Dari sisi udara siapa mau ngalahin Perindo?" ungkapnya

Tidak itu saja, dari hasil survei Perindo, lanjutnya juga menunjukan tren kenaikan yang signifikan dari periode ke periode. Hingga terakhir, kini Partai Perindo sudah berada di angka 4,7%.

"Tadi pagi, saya tadi hanya cerita lho ya, menginformasikan dari survei kita, Perindo sudah pada angka 4,7 persen. Baik, ternyata juga di survei-nya Pak Hary Tanoe juga sama angkanya," beber Jokowi.

Dia mengingatkan Perindo harus berhati-hati, karena biasanya kalau hasilnya sudah bagus bisa kehilangan kewaspadaan. Justru, kata Jokowi, melihat tren yang bagus seperti itu kinerja Perindo harus semakin digenjot.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Partai Perindo

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mensyukuri apa yang diraih Perindo. "Alhamdulillah, beberapa hari lalu keluar rilis daripada hasil survei, Partai Perindo adalah partai yang peningkatannya paling pesat yaitu mencapai 4,7 persen," ungkapnya.

Target Perindo sendiri adalah double digit. Selama sebulan terakhir ini semua unsur daripada Partai Perindo baik pengurus, relawan dan caleg turun massif ke lapangan.

"Tadi Pak Jokowi juga menyampaikan bahwa secara udara yang terbanyak padahal belum maksimal, karena iklan sesungguhnya udara itu atau di TV, radio dan lain-lain baru diizinkan nanti tanggal 24 Maret," ungkap Hary.

Dengan pelaksanaan kegiatan yang masif di lapangan, canvassing, door to door dari semua pengurus, dari semua caleg, relawan untuk door to door langsung ke konstituen Hary optimis Perindo bisa memperoleh 60-70 kursi DPR RI.

"Target perolehan 60-70 kursi DPR RI mudah-mudahan bisa tercapai," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini