Sukses

Menpora Harap Pelantnas untuk Sea Games dan Olimpiade Segera Berjalan

Tiga cabang olahraga telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Olahraga Prestasi (Orpres) disaksikan Menpora Imam Nahrawi.

Liputan6.com, Jakarta Tiga cabang olahraga telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Olahraga Prestasi (Orpres) pada hari Rabu (20/3) di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta.

Ketiga cabor tersebut yakni Perbakin, Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI), dan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI).

Pertama, penandatanganan MoU dilakukan oleh perwakilan Kemenpora yakni Gajah Nata Surya dengan Ketua Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto. Kemudian, dilanjutkan dengan Sekjen PJSI Bachtiar Utomo. Lalu, Sekjen PBVSI Yudi Sushariyanto.

“Saya bersyukur ada tambahan lagi untuk MoU yang langsung dihadiri oleh ketua umum dan sekjen. Tentu ini kabar yang menggembirakan bagi kita semua agar pelatnas segera berjalan dan tentu persiapan menuju SEA Games maupun Olimpiade bisa dilaksanakan dari awal,” kata Menpora Imam Nahrawi.
 
Menpora berharap cabang olahraga lainnya yang belum mengajukan proposal agar segera diajukan untuk kepentingan pelatnas. Menurutnya, semakin panjang persiapan maka hasilnya bisa lebih baik.
 
“Saya berharap cabang olahraga yang lain, yang belum mengajukan proposal segera diajukan ke kita agar fasilitasi ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pelatnas,” ujar Menpora.
 
“Sudah barang tentu ini semakin panjang persiapan maka semakin baik sehingga para atlet kita mentalnya tentu akan lebih kokoh lagi, lebih kuat lagi, dan tentu teknik dan persiapan yang lainnya bisa dipersiapkan dari awal,” tambah Menpora.
 
Hadir dalam kesempatan ini mendampingi Menpora yaitu Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Chandra Bhakti dan sejumlah pejabat lainnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.