Sukses

Padang Pariaman Diguncang Gempa Magnitudo 4,2

Berdasarkan laporan dari masyarakat guncangan terasa di sejumlah wilayah, yakni Padang Panjang, Sicincin, Pariaman IV MMI, Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar II - III MMI.

Liputan6.com, Jakarta Gempa magnitudo 4,2 mengguncang Padang Pariaman, Sumatera Barat, Rabu (20/3/2019) dini hari pukul 01.17 WIB.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) titik pusat gempa berada di darat pada koordinat 0.46 LS dan 100.23 BT, sekitar 10 KM Timur Laut Padang Pariaman-SUMBAR, pada kedalaman hiposenter 10 kilometer.

Berdasarkan laporan dari masyarakat guncangan gempa terasa di sejumlah wilayah, yakni Padang Panjang, Sicincin, Pariaman IV MMI, Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar II - III MMI.

Gempa yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat aktivitas sesar sumatera. Hingga kini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan. Hasil monitoring BMKG juga belum menunjukkan adanya aktivitas gempa bumi susulan.

"Masyarakat diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," tulis BMKG dalam keterangan tertulis di laman resmi, Rabu (20/3/2019).

 

Reporter: Dewi Larasati

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.