Sukses

PT MRT dan LRT Serahkan Usulan Tarif Gratis Warga DKI ke Anies

Anggota Komisi B DPRD DKI Ida Mahmuda menyarankan agar rencana gratis itu dikhususkan untuk warga ber KTP Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Keuangan PT MRT Jakarta Tuhiyat menyerahkan sepenuhnya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait usulan tarif gratis untuk warga ber-KTP DKI.

"Sudah saya katakan kalau gratis atau tidak gratis saya serahkan ke Pemprov," kata Tuhiyat di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Senada dengan itu, Direktur Utama dan PT Light Rail Transit (LRT) Jakarta Alan Tandiono juga menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada Anies Baswedan.

"Kita menunggu keputusan Pemprov DKI, yang tentunya juga harus disepakati bersama dengan Dewan. Kira-kira apakah gratis atau tetap lanjut dengan usulan Pemprov," ucap Alan.

Sebelumnya, Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmuda, menyarankan agar rencana gratis itu dikhususkan untuk warga yang memiliki KTP Jakarta. Dia menyebut pihak MRT dan LRT dapat memperoleh penghasilan dari iklan ataupun penyewaan kios.

"Ini agar warga Jakarta tidak menggunakan kendaraan pribadi, tapi mau menggunakan MRT dan LRT," kata Ida di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Senada dengan itu, Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Subandi juga menginginkan adanya penggratiskan tarif kedua moda transportasi itu. Dia menyebut hal tersebut guna memberikan kebiasan masyarakat dalam menggunakan transportasi umum.

"Tapi kalau sudah kebiasaan, masyarakat pasti menggunakan itu, bayar pun nantinya mau asalkan tarifnya terukur," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Lintas Rel Terpadu Jabodetabek atau disingkat menjadi LRT Jabodetabek adalah lintas rel terpadu yang berada di daerah Jabodetabek.

    LRT

  • Moda Raya Terpadu atau disingkat MRT adalah sistem transportasi rel angkutan cepat di Jakarta.

    MRT