Sukses

Menhan Minta Warga Tak Terpancing Penembakan di Selandia Baru

Ryamizard menyesalkan aksi penembakan di masjid Selandia Baru. Padahal Selandia Baru dikenal sebagai negara paling damai di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengimbau kepada masyarakat agar tidak terpancing oleh penembakan di masjid Selandia Baru. Dia juga meminta masyarakat tidak melakukan aksi balas dendam. 

"Kita berpikirlah. Marah boleh, tapi berpikir. Jangan balas dendam," kata Ryamizard di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (19/3/2019). 

Meski demikian, Ryamizard menyarankan agar masyarakat tetap waspada terhadap ancaman teror. Mantan Kepala Staf Angkatan Darat ini memastikan aparat keamanan disebar di sejumlah titik untuk melakukan pengawasan. 

Ryamizard melanjutkan dirinya menyesalkan aksi penembakan di masjid Selandia Baru. Padahal Selandia Baru dikenal sebagai negara paling damai di dunia.

Pascapenembakan di masjid Selandia Baru, sejumlah Menteri Pertahanan di dunia melakukan komunikasi. Mereka kompak mengecam aksi tersebut.

"Saya telepon itu, ya kita marah juga semuanya. Walaupun (beberapa Menteri Pertahanan) bukan Islam," pungkas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puluhan Tewas

Masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru menjadi sasaran aksi teror pada Jumat, 15 Maret 2019. Pelaku secara brutal menembaki jamaah shalat Jumat di masjid tersebut.

Komisioner Kepolisian Selandia Baru Mike Bush dalam konferensi pers menyebut, korban tewas dalam serangan teroris di dua masjid mencapai 49 orang.

 

Reporter: Titin Supriatin 

Sumber: Merdeka

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.