Sukses

Geledah Rumah Romahurmuziy, KPK Sita Laptop

Penggeledahan rumah Romi itu dilakukan penyidik KPK pada Senin, 18 Maret malam.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak hanya menggeledah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) dan DPP PPP terkait kasus jual beli jabatan yang melibatkan Romahurmuziy. Rumah mantan Ketua Umum PPP itu pun turut jadi sasaran penggeledahan.  

"Hingga malam tim juga ditugaskan lakukan penggeledahan di rumah RMY di Condet," tutur juru bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangannya, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Penggeledahan itu dilakukan penyidik KPK pada Senin, 18 Maret malam. "Dari lokasi tersebut disita barang bukti berupa laptop," jelasnya.

Dalam kasus ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romi sebagai tersangka kasus dugaan suap pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag). 

Romahurmuziy diduga menerima suap sebesar Rp 300 juta terkait seleksi jabatan di lingkungan Kemenag tahun 2018-2019.

Selain Romahurmuziy KPK juga menetapkan dua orang lainnya, yakni Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik, Muhammad Muafaq Wirahadi (MFQ), dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur, Haris Hasanuddin (HRS).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.