Sukses

LIPEG Piala Menpora 2019 Diharapkan Lahirkan Pemain Untuk Timnas

Menpora bangga karena partisipasi masyarakat terhadap pembinaan olahraga tanah air semakin menggeliat.

Liputan6.com, Jakarta Liga Pelajar Gunung Kidul (LIPEG) Piala Menpora 2019 usai digelar. Menpora Imam Nahrawi bersama Anggota DPR RI Komisi VII Agus Sulistiyono didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Wakil Bupati Gunung Kidul Immawan Wahyudi menutup acara tersebut di Stadion Geloa Handayani, Wonosari, Gunung Kidul, DIY, Senin sore (18/3).

Untuk kali kedua, Menpora menutup acara yang sama. Masih dengan semangat yang sama seperti tahun lalu, antusias para peserta meningkat. Bahkan penyelenggaraan juga semakin baik. Ini menunjukkan bahwa LIPEG menjadi sarana pembinaan atlet usia dini dan muda khususnya di cabor sepakbola.

"Kehadiran saya yang kedua ini bersama Deputi dan Asisten Deputi ingin memastikan bahwa dari sinilah kelak akan lahir pesepakbola yang akan memperkuat Timnas," kata Menpora dalam sambutannya.

Hal positif lain pada penyelenggaraan ke-5 di 2019 ini adalah LIPEG dibanjiri sponsor. Totalnya mencapai 35 sponsor. Ini merupakan sebuah lonjakan kepercayaan dan dukungan masyarakat, sebagaimana dilaporkan Ketua Pelaksana Heri Santosa.

Atas laporan dan menyaksikan langsung berbagai sponsor yang terpampang sepanjang sisi lapangan, Menpora merasa bangga karena dengan demikian berarti partisipasi masyarakat terhadap pembinaan olahraga tanah air semakin menggeliat.

"Luar biasa, saya menyaksikan baru kali ini sponsor dan suporter liga pelajar sebanyak ini di Indonesia. Liga pelajar adalah ajang untuk mencari sahabat, teman, dan ini adalah tampilnya anak-anak muda luar biasa dari Gunung Kidul untuk Indonesia. LIPEG harus terus berjalan sepanjang masa. Tahun depan diperluas tidak hanya Gunung Kidul serta harus ada televisi nasional yang meliput, setidaknya pada pembukaan dan penutupan," harapan Menteri asal Bangkalan ini.

Acara Kick-off partai final ditandai dengan tendangan bola oleh Menpora Imam Nahrawi. Hadir juga Ketua DPRD Gunung Kidul Demas Kursiswanto, Asdep Peningkatan Olahraga Pendidikan Alman Hudri, Asdep Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Abdul Rofur, Kapolres Gunung Kidul Ahmad Fuady, Dandim Gunung Kidul Noppy Laksana Armiyanto, Kadisdikpora DIY R Kadarmanta Baskara Aji, Ketua Panitia LIPEG Heri Santosa.

Untuk diketahui, LIPEG ke-5 ini diikuti 20 SMA/SMK. Ajang olahraga ini berjalan sukses dan melahirkan juara baru, yaitu SMAN 1 Tanjungsari setelah pada partai final mengalahkan SMKN 2 Wonosari dengan skor 4-1.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.