Sukses

Iriana Jokowi: MRT Jakarta Mantap dan Nyaman

Iriana menyebut, MRT ramah wanita dan penyandang disabilitas. Pertama kali memasuki gerbong kereta MRT, ia merasa sangat senang.

Liputan6.com, Jakarta - Ibu Negara Iriana Joko Widodo menjajal Moda Raya Terpadu (MRT) dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) ke Lebak Bulus. Iriana mengaku nyaman selama mencoba MRT.

"Mantap, nyaman," kata Iriana usai menjajal MRT di Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Senin (18/3/2019).

Iriana menyebut, MRT ramah wanita dan penyandang disabilitas. Pertama kali memasuki gerbong kereta MRT, ia merasa sangat senang.

"Sejuk sewaktu masuk. Biarpun banyak orang, tapi kita tetep lancar," ujarnya.

Saat menjajal MRT, Iriana memilih tak duduk. Dia berdiri sejak berangkat dari Stasiun Bundaran HI sampai Depo Lebak Bulus. Iriana mengaku ingin merasakan bagaimana berdiri di dalam MRT.

"Ya merasakan dong, berdiri gimana, duduk gimana,"  kata Iriana.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didampingi Mufidah Kalla

Iriana menjajal MRT dari Stasiun Bundaran HI sampai Depo Lebak Bulus pukul 9.42 WIB. Iriana didampingi istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Kalla, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan anggota Organisasi Aksi Solidaritas (OASE) yang terdiri dari istri para menteri Kabinet Kerja.

Iriana tampak mengenakan baju merah lengan panjang, celana putih dan syal pink. Sedangkan Mufidah menggunakan baju hijau dipadu jilbab abu-abu.

Sekitar pukul 09.42 WIB, MRT yang membawa Iriana bergerak dari Stasiun Bundaran HI. Sejumlah stasiun dilewati yakni Dukuh Atas, Setiabudi, Bendungan Hilir, Istora, Senayan, ASEAN, Blok M, Blok A, Haji Nawi, Cipete Raya dan Fatmawati.

MRT yang ditumpangi Iriana tiba di Depo Lebak Bulus pukul 10.10 WIB. Total waktu tempuh perjalanan dari Stasiun Bundaran HI ke Depo Lebak Bulus adalah 28 menit.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.
    Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.

    Iriana Jokowi

  • Moda Raya Terpadu atau disingkat MRT adalah sistem transportasi rel angkutan cepat di Jakarta.

    MRT

  • Merdeka.com