Korban Tewas Banjir Bandang Sentani Bertambah Jadi 70 Orang

Korban Tewas Banjir Bandang Sentani Bertambah Jadi 70 Orang

Tim SAR gabungan TNI-Polri terus melakukan penyisiran pencarian korban banjir bandang di Sentani, Jayapura, Papua, Senin pagi tadi.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (18/3/2019), tim menemukan satu jenazah berjenis kelamin laki-laki berumur sekitar 5 tahun mengambang di Danau Sentani. Jenazah kemudian dibawa ke pos induk BPBD (Badan Penanggulanagn Bencana Daerah) guna proses identifikasi lebih lanjut.

Selain di Danau Sentani, Tim SAR TNI yang melakukan penyisiran ke arah permukiman warga di Jalan BTN. Satu jenazah juga ditemukan, tepatnya di tepian Sungai Kemiri yang tertimbun endapan material banjir.

Akibat banjir, sejumlah siswa dari berbagai sekolah terpaksa diliburkan lantaran bangunan sekolah mereka rusak sehingga kegiatan belajar mengajar terganggu.

Atas musibah yang terjadi, Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menginstruksikan penanganan preventif di sektor hulu. Hingga Senin pagi, akibat banjir yang terjadi di Sentani, 70 jenazah korban telah berhasil ditemukan. Sementara, 4.000 lebih warga mengungsi di sembilan titik di wilayah Sentani.

Ringkasan

Oleh Liputanenam pada 18 March 2019, 12:35 WIB

Video Terkait

Spotlights