Ibunda Ustaz Abdul Somad Tutup Usia

Oleh M Syukur pada 18 Mar 2019, 10:47 WIB
UAS

Liputan6.com, Pekanbaru - Ustaz Abdul Somad (UAS) dirundung duka. Ibunda ustaz kebanggaan Riau itu, Rohana, meninggal dunia di rumah sakit Sansani Kota Pekanbaru, Senin (18/3/2019) pukul 05.30 WIB.

Kabar meninggalnya ibunda UAS tersebar dengan cepat di media sosial seperti Facebook dan Instagram serta pesan berantai di WhatsApp Messenger. Ucapan duka mengalir dari warga net dari Senin pagi.

"Telah meninggal dunia ibu Rohana ibunda dari tuan guru kita Ustad Abdul Somad, Lc,MA pagi ini" demikian pesan di WhatsApp Messenger.

Kabar meninggalnya ibunda UAS juga beredar di Group Alumni Al-Azhar. "Jenazah Mak UAS sekarang di RS Sansani dan jam 8 ini di bawa ke kampung halaman di silau laut kab.asahan..Mohon do'a dari asatiz sekalian."

Kabar meninggalnya ibu UAS juga diunggah oleh akun Facebook Tengku Muhammad Alfan Al-Munadzri. Dalam statusnya dia menulis,

Innalilahi wainna ilaihi Roji'un.

Saat Team Laskar KUPAZ (Kumpulan Pemuda Akhir Zaman) Sampai Menuju Ke Kediaman UAS (Ustadz Abdul Somad) DIPEKAN BARU. Telah Dapat Kabar Ibunda Dari Ulama BESAR KITA Telah Meninggal Dunia Hari ini ( Sebelum Sholat Subuh )

Di rumah Sakit Pekan Baru dan Insya Allah Jenazah Akan diberangkatkan Ke Kisaran / Batubara (Kampung Halaman Ibunda)

Maka dalam hal ini mari kita mendoakan semoga kiranya Arwah Ibunda / Orang tua Kita tersebut Allah Terima Disisi Allah Subhana Wataa'la dan Diampuni Seluruh Dosa2 nya Serta Allah jadikan Hamba Allah Penghuni Syurga.

Aaamiiiinnnnn Allahumma Aamiiinnn

#Ulama Kita Berduka

Namun hingga kini, belum ada pernyataan resmi dari UAS ataupun pihak keluarganya. UAS dikabarkan sudah berangkat ke daerah Silau Laut, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, yang merupakan kampung halaman ibunya.

Sementara itu, kediaman UAS di Perumahan Amiraya Residence, Kelurahan Sialang Munggu, Jalan Cipta Karya, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, terlihat kosong. Warga sekitar menyebut penghuni rumah sudah berangkat semuanya ke Sumatera Utara.

Kabar meninggalnya ibu UAS ini juga disampaikan melalui pengeras suara di masjid perumahan tersebut. Hanya saja warga yang ingin melayat tidak bisa lagi karena dari rumah sakit jenazah langsung dibawa ke kampung halamannya.

"Tadi ada diumumkan, warga langsung ke sini, tali rumahnya sudah kosong," kata Ipul, warga sekitar.

"Warga berdoa agar keluarga yang ditinggalkan dan Ustaz Abdul Somad diberi kesabaran dan ketabahan. Juga semoga almarhumah diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT," tambahnya.

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by