Ribuan Warga dan Sejumlah Tokoh Hadiri Apel Kebangsaan di Semarang

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 18 Mar 2019, 09:45 WIB
Diperbarui 18 Mar 2019, 09:45 WIB

Fokus, Semarang - Ribuan warga dan sejumlah tokoh serta ulama hadir dalam apel kebangsaan bertema "Kami Merah Putih" di Lapangan Pancasila, Semarang, Jawa Tengah, Minggu.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (18/3/2019), puncak acara apel kebangsaan "Kita Merah Putih" di Lapangan Pancasila ditandai penyerahan bendera merah putih oleh sejumlah tokoh penting yang hadir. Selain itu, dilakukan deklarasi dan orasi kebangsaan oleh beberapa tokoh nasional, seperti Mahfud MD, KH Maemun Zubair, Gus Mawafiq serta ulama besar Habib Lutfi Bin Yahya.

Apel ini merupakan ajakan untuk mempererat persatuan dan untuk mengembalikan kecintaan warga terhadap tanah airnya menyusul panasnya suasana politik.

"Apel ini menyatukan orang-orang yang selama ini mungkin punya pemikiran yang terbelah, kita ingin berikan pesan agar saling menjaga, bertoleransi, dan mencintai bangsa dan negara" kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Kampanye ini penting dilakukan oleh semua kelompok masyarakat agar 17 April nanti kita bersatu sebagai warga," jelas Tokoh Nasional Mahfud MD.

Dalam acara apel kebangsaan, masyarakat Jawa Tengah disuguhi dengan acara musik di lima panggung hiburan. Acara berlangsung dengan meriah dengan pengamanan ketat aparat TNI-Polri.