Marinir Gagalkan Penyelundupan Ratusan Liter Miras ke Papua

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 18 Mar 2019, 08:55 WIB
Diperbarui 18 Mar 2019, 09:16 WIB
Putu Merta Surya Putra/Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Marinir yang bertugas dalam Tim Pengamanan Terminal Pelabuhan Penumpang Kapal Pelni Bitung, Sulawesi Utara, mengamankan puluhan kardus minuman keras yang akan diselundupkan ke wilayah Papua.

Danyon Marhanlan VIII Bitung Letkol Marinir Nandang Permana Jaya mengatakan, penangkapan ini berasal dari informasi yang diterima dari masyarakat. Disebutkan ada kapal kecil yang merapat di lambung kanan Kapal KM Labobar dan menaikkan miras.

"Miras yang kami amankan sebanyak ratusan liter yang dikemas dalam 20 kardus besar," ucap Nandang dalam keterangannya, Senin (18/3/2019).

Dia menuturkan, pihaknya kemudian mengecek tempat yang diduga menyimpan barang tersebut. Dan menemukannya. Akan tetapi saat di lokasi para pelaku sudah melarikan diri.

"Pelakunya melarikan diri," ungkap Nandang.

Miras yang disita, kata dia, untuk diamankan dan segera dimusnahkan. Menurutnya, bukan hanya Marinir, tapi semua pihak berkerjasama untuk menggagalkan penyelundupan barang ilegal di Pelabuhan Bitung.

"Kami sudah bekerjasama dengan pihak Polsek KP3, Pomal Lantamal VIII, Tim Intel dan unsur lainnya dalam upaya menggagalkan penyelundupan barang ilegal yang terjadi di pelabuhan Bitung. Tindakan kami tegas barang barang seperti akan dimusnahkan," pungkasnya.

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓