Penyebab Kebakaran yang Hanguskan Ratusan Rumah di Krukut

Oleh Mevi Linawati pada 17 Mar 2019, 12:57 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran menghanguskan ratusan rumah di empat rukun tetangga di Kelurahan Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat, dini hari tadi.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (17/3/2019), api dengan cepat merambat membakar habis permukiman yang sebagiannya merupakan bangunan semi permanen.

Agus merupakan satu dari ratusan kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran. Tidak ada barang yang berhasil ia selamatkan. Baginya, yang terpenting saat itu seluruh anggota keluarganya bisa selamat.

"TV semua terbakar, cuma pakaian ini saja. Keluarga pada mengungsi sementara di masjid terdekat," kata korban kebakaran Agus.

Menurut salah seorang warga, api diduga berasal dari kompor yang ditinggal saat digunakan memasak oleh seorang warga. Meski api sudah bisa dipadamkan, hingga Minggu siang upaya pendinginan masih berlangsung.

Warga yang rumahnya terbakar kini mengungsi di Masjid Al-Ikhlas yang berada di sekitar lokasi.

Kebakaran ratusan rumah di empat rukun tetangga Kelurahan Krukut ini terjadi Minggu dini hari. Api dengan cepat merambat di saat warga tengah tertidur. Mereka berupaya menyelamatkan diri dan harta benda di tengah kepanikan yang berlangsung.

Sempitnya akses jalan menuju lokasi kebakaran sempat menyulitkan petugas untuk memadamkan api. Belum diketahui pasti berapa jumlah kerugian akibat kebakaaran ini.