Sukses

Wali Kota Max Lomban Kunjungi Southern Cross Gold Coast University

Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban mengunjungi Southern Cross Gold Coast University dalam rangka menjalin kerja sama untuk pengembangan sumber daya manusia di bidang pariwisata.

Liputan6.com, Jakarta Menindaklanjuti pertemuan dengan Wali Kota Gold Coast Negara Bagian Queensland, Wali Kota Maximiliaan Jonas Lomban bersama rombongan melakukan kunjungan ke Southern Cross Gold Coast University dan diterima oleh Profesor Kevin Markwell dari School of Business and Tourism pada Jumat (16/19) waktu setempat.

Kevin Markwell menjelaskan bahwa kampusnya berorientasi pada kegiatan bisnis kepariwisataan. Tercatat di tahun 2018 ada 1.5 trilliun wisatawan melakukan perjalanan di seluruh dunia. Hal ini membuktikan bahwa manajemen pariwisata sangat di butuhkan dan kampus ini menjawab kebutuhan tersebut.

Kevin mengatakan pihaknya memiliki 2 hotel di Sydney dan Gold Coast sebagai tempat praktek mahasiswa. Selain itu, Universitas Southern Cross Gold Coast juga masuk 5 besar terbaik di Gold Coast. 

Wali Kota Maximiliaan Jonas Lomban berharap School of Business and Tourism - Southern Cross University bisa bekerjasama dengan Bitung Logistics Community College (BLCC). Disela-sela pemaparannya, Max Lomban juga mengungkapkan potensi bawah laut Bitung yang tidak ada di Australia, termasuk keberadaan monumen "Russell Walace" di Bitung. 

 

"Kami juga berharap Bitung bisa kerja sama untuk bidang pariwisata terutama di bidang pengembangan SDM. Peluang ini sangat terbuka lebar dikarenakan Profesor Kevin Markwell sangat tertarik dengan keberadaan (monumen) Russell Walace di Bitung ini menjadi penting untuk mengetahui keberadaannya di sana. Hal ini ditindaklanjuti dengan membuat Tourism Plan tentang vision, goals, strategies, priority, marketing dan labour skills Trainning dan beliau akan menginformasikan keindahan bawah laut ke negara-negara lain termasuk New Zealand, Singapore dan Australia yang senang dengan keindahan bawah laut," tutur Lomban.

Pertemuan yang berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan ini diakhiri dengan pertukaran cinderamata. Ketua TP PKK Dra Khouni Lomban Rawung sangat mengapresiasi pertemuan tersebut dan berharap kerjasama ini akan dapat secepatnya direalisasikan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini