Korban Banjir Bandang Papua Minta Bantuan Pemerintah

Korban Banjir Bandang Papua Minta Bantuan Pemerintah

Satu demi satu korban tewas dalam musibah banjir bandang yang melanda Kabupaten Jayapura, Papua, berhasil dibawa oleh Tim SAR gabungan ke Puskesmas Sentani, Minggu pagi.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (17/3/2019), korban tewas ditemukan di kawasan yang diterjang banjir bandang di Kemiri, Komba, dan Perumahan Bintang Timur yang berada di Kaki Gunung Siklop.

Hingga Minggu pagi, jumlah korban tewas yang telah berhasil ditemukan mencapai 38 orang. Hingga saat ini, upaya pencarian masih terus dilakukan lantaran masih banyak warga yang melapor kehilangan anggota keluarganya.

Minggu pagi, Puskesmas Sentani terus menerima korban luka akibat banjir bandang. Sebagian korban datang diantar keluarga, namun juga ada korban yang dievakuasi oleh TNI.

Banjir bandang juga mengakibatkan kerusakan bangunan di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Salah satu bangunan yang rusak adalah sekolah.

Korban banjir meminta adanya bantuan dari pemerintah.

Banjir bandang terjadi Minggu dini hari sekira pukul 01.00 WIT. Banjir bandang terjadi setelah hujan deras mengguyur kawasan tersebut. (Rio Audhitama Sihombing)

Ringkasan

Oleh Mevi Linawati pada 17 March 2019, 11:56 WIB

Video Terkait

Spotlights