Sukses

Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Halmahera Maluku Utara

Pusat gempa tercatat di 114 kilometer Barat Laut Halmahera Selatan, Maluku Utara, pada kedalaman 10 kilometer di bawah laut.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa magnitudo 5,6 mengguncang Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, Sabtu (16/3/2019). Lindu terjadi pada pukul 14.30 WIB.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan, gempa tak berpotensi tsunami.

Sementara, pusat gempa tercatat pada 114 kilometer Barat Laut Halmahera Selatan, Maluku Utara di kedalaman 10 kilometer di bawah laut.

Sedangkan lokasi gempa terletak pada koordinat 1,02 Lintang Selatan (LS) dan 126,82 Bujur Timur (BT).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • Gempa Bumi