Romahurmuziy Kena OTT KPK, Kantor Pusat PPP Sepi

Oleh Maria Flora pada 16 Mar 2019, 15:33 WIB

Fokus, Jakarta - Pemeriksaan masih dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Ketua Umum PPP, Romahurmuziy, hingga Sabtu pagi tadi. 

Sementara itu, gedung PPP tampak sepi. seluruh pintu dalam dan gerbang tampak dikunci oleh petugas yang menjaga Kantor Pusat PPP yang sempat digeledah KPK pada Jumat malam, 15 Maret kemarin.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (16/3/2019), kondisi serupa juga tampak di kantor Kementerian Agama.

Sebelumnya, pria yang karib disapa Romi itu tertangkap tangan oleh KPK di Hotel Bumi Surabaya, Jawa Timur. Dia bersama keempat orang lainnya lalu dibawa ke Jakarta melalui Bandara Intenasional Soekarno Hatta.

Dengan pengawalan ketat petugas KPK, Romy digelandang menuju mobil untuk menuju gedung KPK di Jakarta. Tiba di gedung KPK Jakarta, politikus muda itu digelandang masuk dengan pengawalan sejumlah penyidik KPK.

Saat digelandang, Romahurmuziy menggunakan masker, kacamata hitam, dan topi. Lima orang lainnya yang ikut diamankan adalah petugas Kakanwil Kemenag Jawa Timur dan swasta

Romi ditangkap oleh Tim Penyidik KPK tekait dugaan pengisian jabatan di Kementerian Agama pusat dan daerah.  (Galuh Garmabrata)