Sukses

Wanita di Kawasan Perbelanjaan Mangga Dua Jadi Korban Percobaan Penyekapan

Percobaan pembiusan dan penyekapan terjadi di sebuah perbelanjaan di kawasan Mangga Dua, Jakarta Utara, pada Jumat 15 Maret 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Percobaan pembiusan dan penyekapan terjadi di sebuah perbelanjaan di kawasan Mangga Dua, Jakarta Utara, pada Jumat 15 Maret 2019. Video mengenai upaya pembiusan tersebut sempat viral di media sosial.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto membenarkan peristiwa tersebut.

"Kasus yang terjadi percobaan penyekapan oleh Sdri E kepada Sdri S. Motifnya adanya hubungan cinta segitiga antara E, S, dan suami S," kata Budhi Herdi Susianto di Jakarta, Sabtu (16/3/2019).

Dia mengatakan, setelah dibawa ke kantor polisi, korban percobaan penyekapan tersebut tidak mau membuat laporan karena dorongan dari suaminya.

"Akhirnya kedua belah pihak membuat surat pernyataan," kata Budhi.

Sementara itu, dalam video yang beredar, seorang perempuan mengaku hendak dibius oleh seorang wanita lainnya saat hendak ke toilet yang berada di tempat perbelanjaan.

Perempuan yang diduga akan membius mengelak perbuatannya dan menuduh sebaliknya. Namun perempuan yang mengaku menjadi korban menyatakan tidak mungkin dialah yang membius karena memiliki toko di perbelanjaan tersebut.

Perempuan yang mengaku akan dibius kemudian meminta petugas keamanan untuk menangkap diduga pelaku. 

Sejumkah orang pun kemudian mendatangi kedua wanita yang tersebut. Perempuan yang mengaku jadi korban kemudian menunjukkkan tas hitam yang dibawa oleh diduga pelaku. Dia juga menunjukkan kain yang diduga untuk membiusnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.