Sukses

Ma'ruf Amin: Siti Aisyah Diproses Hukum Secara Adil, Bukan Lobi Politik

Ma'ruf mengaku pemerintahan Jokowi menghormati Malaysia, sebagai teman dekat di Asia Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai warga Banten, Ma'ruf Amin mengaku sangat berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah berupaya keras membawa pulang Siti Aisyah ke Tanah Air.Siti Aisyah dituduh pembunuhan Kim Jong Nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

"Wah itu kita orang Banten syukur. Bahwa pemerintah telah berhasil mendampingi Siti Aisyah," kata Ma'ruf, usai berdakwah di Khaul ke-327 Sultan Ageng Tirtayasa, di Desa Tirtayasa, Kabupaten Serang, Banten, Kamis, 14 Maret 2019.

Ma'ruf mengaku pemerintahan Jokowi menghormati Malaysia, sebagai teman dekat di Asia Tenggara.

Pemerintah Indonesia juga sangat menghargai proses hukum di Negeri Jiran itu. Terlebih, telah membantu Aisyah kembali bertemu keluarganya.

"Diproses secara benar, secara adil, bukan lobi politik, tapi pendampingan, penyelesaian secara hukum. Ini pemerintah telah melakukan hal yang benar," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Divonis Bebas

Sebelumnya, Aisyah di vonis bebas oleh pengadilan tinggi Malaysia. Aisyah pun bisa kembali ke tanah air dan bertemu keluarganya di Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.