12 Pemandu Wisata di Magelang Terseret Banjir, 4 Orang Tewas

12 Pemandu Wisata di Magelang Terseret Banjir, 4 Orang Tewas

Berniat ingin melakukan survei wisata air di lereng Gunung Merbabu, Magelang, Jawa Tengah, 12 pemandu wisata terseret banjir Sungai Gono. Empat orang tewas, sementara delapan wisatawan lain terluka.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Kamis (14/3/2019), warga di Desa Tampir, Candimulyo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, tiba-tiba gaduh usai mengetahui empat pemandu wisata terbawa arus Sungai Gono. Sejumlah relawan langsung mengevakuasi empat korban yang masih mengenakan alat pelampung dan helm sebagai standar keamanan dalam wisata air itu.

Kejadian berawal saat 12 pemandu wisata melakukan survei wisata river tubing atau meluncur bebas di sungai menggunakan ban pada Rabu sore, 13 Maret kemarin, saat di tengah sungai sedang banjir setinggi 1,5 - 2 meter, tiba-tiba datang banjir bandang dari hulu sungai yang berasal dari lereng Gunung Merbabu. Meski beberapa orang menyelamatkan diri, namun empat korban lainnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia setelah terseret air sejauh satu kilometer dari lokasi kejadian.

Sejumlah kerabat korban tak bisa menahan duka saat menunggu proses identifikasi korban meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Muntilan, Magelang. Dari empat korban yang seluruhnya berjenis kelamin wanita, diketahui tiga orang dari Jakarta, dan satu orang berasal dari Malaysia. Kini keempat korban masih berada di Rumah Sakit Umum Muntilan, Magelang. (Galuh Garmabrata)

Ringkasan

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 14 March 2019, 12:58 WIB

Video Terkait

Spotlights