Sukses

Anies Baswedan Ketagihan Duku Condet

Anies mengatakan pohon duku di kawasan CBC telah ditanam sejak lama.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memanen buah duku di Cagar Budaya Condet (CBC), Kramatjati, Jakarta Timur. Anies pun langsung mengelilingi kawasan CBC tersebut, ditemani Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian DKI Darjamuni dan Wali Kota Jakarta Timur M Anwar.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan juga mencoba memetik sendiri buah duku di kawasan CBC. Untuk memanjat, Anies menggunakan tangga yang telah disediakan oleh warga.

"Saya yang metik di atas, tadi begitu petik, nyoba langsung yang tadi dipetik. Terasa sekali memang berbeda, manis, enak, rasanya enggak mau berhenti makan," kata Anies, Kamis (14/3/2019).

Anies mengatakan pohon duku di kawasan CBC telah ditanam sejak lama. Dia juga mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi duku dari Condet tersebut.

"Suasananya suasana di perkebunan, pedesaan, dan tanaman-tanaman yang ada di sini tananam yang sudah melewati beberapa dekade," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sarana Edukasi Keluarga

Selain unik seperti pedesaaan, Anies juga menghimbau agar masyarakat dapat memanfatkan CBC sebagai lokasi edukasi keluarga.

"Wahana rekreasi sekaligus sebuah wilayah cagar, jadi ini aset kita yang ingin kita lestarikan dan kembangkan," jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.