Disdukcapil Gelar KTP Elektronik Goes to Campus ke Seluruh Indonesia

Disdukcapil Gelar KTP Elektronik Goes to Campus ke Seluruh Indonesia

Satu bulan menjelang Pemilu 2019, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kembali menjemput bola untuk memfasilitasi warga yang belum merekam data KTP elektronik. Kali ini, Disdukcapil menyasar kalangan mahasiswa.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (14/3/2019), KTP elektronik goes to campus pekan ini hadir di Universitas Prof Hamka, Jakarta Timur.

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Disdukcapil Kemendagri untuk menyisir sebanyak mungkin masyarakat yang belum memiliki KTP elektronik. Tujuannya agar mereka bisa menggunakan hak pilih dalam Pemilu yang tinggal menghitung minggu.

Tidak hanya perekaman data, mahasiswa juga bisa melakukan penggantian KTP yang rusak maupun hilang. Hasil cetak KTP elektronik bisa didapat dalam waktu kurang dari 30 menit.

Tidak hanya di Jakarta, kegiatan jemput bola perekaman KTP elektronik digelar serentak di seluruh daerah di Indonesia. Selama sepekan petugas Disdukcapil hadir di lokasi yang telah ditunjuk dan bisa diperpanjang sesuai kebutuhan masyarakat. (Karlina Sintia Dewi)

Ringkasan

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 14 March 2019, 08:53 WIB

Video Terkait

Spotlights