Sukses

Warga Bekasi Kini Bisa Naik Transjakarta Gratis Setiap Senin

Program tersebut hanya berlaku pada pukul 05.00-09.00 WIB dan 16.00-20.00 WIB untuk setiap hari Senin dari Halte Summarecon Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Bekasi dapat menikmati program Senin Diongkosin selama dua bulan, yakni Maret dan April untuk perjalanan ke Jakarta. Perjalanan gratis ini hanya dapat dilakukan oleh pengguna bus Transjakarta saja.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso mengatakan, program tersebut merupakan bentuk solusi alternatif transportasi.

Program tersebut hanya berlaku pada pukul 05.00-09.00 WIB dan 16.00-20.00 WIB untuk setiap hari Senin dari Halte Summarecon Bekasi.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga Bekasi yang terdampak kepadatan lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek karena pembangunan infrastruktur secara bersamaan," kata Dwimawan di Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Dia menjelaskan, dengan program itu pengguna tidak akan dikenanakn biaya alias gratis. Dwimawan juga menyebut program itu hanya untuk pemberangkatan saja.

"Program ini hanya untuk pemberangkatan dari Bekasi menuju Jakarta dan tidak berlaku untuk perjalanan pulang-pergi," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Pelayanan dan Pengembangan Transjakarta Achmad Izzul Waro mengatakan, dalam pelaksanaannya petugas di halte akan memfasilitasi masyarakat dalam pelayanan gratis.

"Halte Summarecon Bekasi memiliki dua layanan, yakni Summarecon Bekasi-Tanjung Priok dan Summarecon Bekasi-Tosari," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penumpang Diprediksi Meningkat

Achmad menyebut berdasarkan data Transjakarta, pelanggan Summarecon Bekasi-Tosari mencapai 2.220 setiap hari dan sebanyak 1.500 untuk rute Summarecon Bekasi-Tanjung Priok.

"Angka ini diperkirakan melonjak dengan program Senin Diongkosin dari kemitraan Transjakarta dengan Jasa Marga," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.