Sukses

Polisi Identifikasi Bagian Tubuh Istri dan Anak Terduga Teroris Sibolga

Hingga saat ini, proses identifikasi dari tim Inafis masih berjalan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian telah mengidentifikasi bagian tubuh yang ditemukan di rumah terduga teroris bernama Husain alias Abu Hamzah (AH) di Sibolga, Sumatera Utara. Bagian tubuh akibat bom bunuh diri itu teridentifikasi sebagai istri dan anak Husain yang masih balita.

"Yang sudah dipastikan dari hasil jasad yang masih proses identifikasi, ada dua sementara. Jasad seorang perempuan usia di atas 30 dan satu anak usia sekitar 2 tahun," ujar kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Hingga saat ini, proses identifikasi dari tim Inafis masih berjalan. Dedi tak menutup kemungkinan, jumlah korban akibat ledakan tersebut masih bertambah. Mengingat dua anak Husain belum diketahui rimbanya.

"AH informasikan anaknya tiga. Tetangga bilang anaknya ada dua. Tapi yang diidentifikasi baru dua jenazah dari potongan tubuh itu," tuturnya.

Hingga saat ini, kepolisian masih kesulitan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hanya tim Gegana Brimob Polda Sumut yang masuk ke TKP. Sebab dikhawatirkan masih ada bom rakitan yang bisa meledak sewaktu-waktu.

"Ini perlu kehati-hatian. Warga juga disterilisasi dengan radius 100 meter dari lokasi," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ledakkan Bom Bunuh Diri

Penangkapan Husain alias Abu Hamzah dilakukan Densus 88 Antiteror Polri di Sibolga pada Selasa 12 Maret 2019 sekitar pukul 14.23 WIB. Dalam operasi itu, sebuah bom meledak dari dalam rumah pelaku yang melukai petugas kepolisian.

Pada operasi itu, polisi baru bisa menangkap Husain. Sementara istri dan anaknya memilih bertahan di dalam rumah. Aparat terus melakukan negosiasi untuk membujuk istri dan anak Husain menyerahkan diri.

Negosiasi pun berakhir setelah istri Husain diduga bunuh diri dengan cara meledakkan bom dari dalam rumahnya sekitar pukul 2.00 WIB dini hari tadi. Istri dan anak Husain tewas dalam peristiwa tersebut.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.