Sukses

Bahas Pilpres dan Pileg, Jokowi Sambangi Kantor DPP PDIP

Jokowi menghadiri rapat koordinas persiapan Pilpres dan Pileg.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden (cawapres) nomor urut 01 Jokowi menyambangi Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta.

Berdasarkan foto yang diterima, Jokowi terlihat meninggalkan kantor DPP PDIP dengan menggunakan jaket merah, dia pun tak banyak bicara.

Berdasarkan informasi, partai berlambang banteng bermoncong putih itu mengadakan rapat, yang di mana dipimpin langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Hal ini dibenarkan oleh politisi PDIP Andreas Hugo Pareira. Dia menuturkan, hari ini ada rapat koordinasi internal partainya.

"Rakor internal," ucap Andreas saat dikonfirmasi, Rabu (13/3/2019).

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun. Dia hanya menjelaskan rakor tersebut membahas persiapan Pilpres dan Pileg.

"Rakor persiapan Pilpres dan Pileg," kata Komarudin tanpa menjelaskan lagi apa arahan dari Jokowi dalam rapat tersebut.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Eriko Sotarduga, menegaskan, ada beberapa arahan dari Jokowi. Salah satunya melawan hoaks.

"Ya benar (Pak Jokowi hadir). (Memberikan arahan) untuk kita semua tetap eling, waspada, juga tetap berbuat maksimal, door to door, sekaligus mensosialisasikan yang sudah dilakukan pemerintah serta menjawab hal-hal yang tidak benar seperti hoaks," ungkap Eriko.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melawan Hoaks

Saat ditegaskan apakah juga membahas soal kampanye terbuka 23 Maret mendatang? Dia hanya mengatakan.

"Itukan TKN, di Kita tidak sampai seperti itu. Ada hal-hal lain, tapi tidak bisa kita buka secara keseluruhan," jelas Eriko.

Dia hanya menegaskan, bahwa semua pihak jelang hari pencoblosan 17 April mendatang, jangan ada yang lengah sedikit pun. 

"Intinya tidak boleh lengah sedikit pun," pungkasnya. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.