Sukses

Istri Terduga Teroris Sibolga Ledakkan Diri Bersama Ketiga Anaknya

Polisi pastikan istri terduga teroris Sibolga yang sempat ledakkan bom di depan rumah telah tewas bersama ketiga anaknya.

Liputan6.com, Sibolga - Polisi memastikan istri terduga teroris Husain alias Abu Hamzah meledakkan diri Rabu dini hari di rumahnya di Kota Sibolga, Sumatera Utara. Dia meledakkan diri bersama ketiga anaknya.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (13/3/2019), evakuasi dilakukan dengan sangat hati-hati sebab ada kemungkinan ada bahan peledak lain.  

Sebuah ledakan besar terjadi di rumah terduga teroris Abu Hamzah. Muncul api dan asap yang membumbung tinggi. Seorang jurnalis terlevisi sempat terpental saat terjadi ledakan. Saat itu posisinya sekitar 200 meter dari lokasi ledakan.

Hingga Rabu pagi, polisi terus bersiaga di Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga untuk memastikan tak ada lagi bahan peledak di lokasi. Densus 88 Antiteror bahkan menggunakan robot untuk mendeteksi kemungkinan adanya bahan peledak lain di rumah terduga teroris.  

Kepala Biro Penerangan Divisi Humas Polri yang berada di Medan memastikan istri terduga teroris di Sibolga, meledakkan diri bersama ketiga anaknya. (Karlina Sintia Dewi)