Perlawanan Istri Terduga Teroris di Sibolga Saat Diminta Menyerahkan Diri

Oleh Maria Flora pada 13 Mar 2019, 12:53 WIB

Patroli Indosiar, Sumatera Utara - Polisi masih mengepung rumah milik terduga teroris Husain alias Abu Hamzah di Jalan KH Ahmad Dahlan, Sibolga usai dirinya ditangkap. 

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Jumat (13/3/2019), pengepungan dilakukan karena penghuni rumah yang diduga istri dan anak Husein masih melakukan perlawanan dengan meledakkan sebuah bom. 

Mereka kembali melemparkan peledak ke arah petugas dan permukiman sekitar. Tercatat ada lebih dari satu kali ledakan pada Rabu pukul 02.00 WIB.

Meski demikian, polisi masih membujuk sang pemilik rumah untuk keluar dan menyerahkan diri. Sementara itu, sejumlah warga di sekitar rumah terduga sudah dievakuasi.  

“Kita tunggu karena sedang negosiasi dengan istri tersangka,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto Ledakan yg menggemparkan warga Sibolga pertama kali terjadi pada Selasa, 12 Maret sekitar, pukul 15.00 WIB.

Ledakan tersebut diduga dilakukan oleh keluarga terduga teroris setelah polisi menciduk Husein alias Abu Hamzah setengah jam sebelumnya. (Karlina Sintia Dewi)