Sukses

Istri Terduga Teroris di Sibolga Ledakkan Diri, Bersama Anaknya?

Ketika polisi menangkap Husein, istri dan anaknya memilih bertahan di dalam rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Ledakan bom kembali terjadi di rumah terduga teroris bernama Husain alias Abu Hamzah di Sibolga, Sumatera Utara dini hari tadi. Bom tersebut diduga diledakkan oleh istri pelaku yang masih bertahan di dalam rumah.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo membenarkan adanya ledakan susulan di rumah yang beralamat di Gang Sekuntum, Jalan KH Ahmad Dahlan, Pancuran Bambu, Sibolga Sambas itu. Diduga istri pelaku dan anaknya bunuh diri menggunakan peledak tersebut.

"Iya, meledakkan diri diduga dari istri terduga pelaku," ujar Dedi saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Namun Dedi belum bisa memastikan ada berapa ledakan susulan yang berlangsung sejak bom meledak pada Selasa 12 Maret 2019 siang kemarin. Saat ini, kepolisian belum bisa mendekat.

"Tim juga belum berani merapat ke rumah terduga teroris karena dikhawatirkan masih ada bom yang membahayakan. Masih menunggu tim labfor dan Inafis meluncur ke TKP pagi ini," tuturnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Istri Bersama 2 Anaknya di Dalam Rumah

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri menyergap rumah terduga teroris bernama Husain alias Abu Hamzah di Sibolga pada Selasa sekitar pukul 14.23 WIB. Dalam operasi itu, sebuah bom meledak dari dalam rumah pelaku yang melukai petugas.

Polisi baru berhasil menangkap Husain. Sementara istri dan anaknya memilih bertahan di dalam rumah. Aparat terus melakukan negosiasi untuk membujuk keluarga terduga teroris itu menyerahkan diri hingga dini hari tadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.