Keluarga Besar Siti Aisyah Ucapkan Terima Kasih Ke Jokowi

Oleh Yandhi Deslatama pada 13 Mar 2019, 07:49 WIB
Presiden Jokowi Terima Siti Aisyah di Istana

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga besar Siti Aisyah di Kampung Rancasari, Desa Sindangsari, Kabupaten Serang, Banten, mengucapkan terima kasih ke Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang telah membantu pembebasan dan pemulangan WNI di Malaysia itu.

"Kami atas nama keluarga mengucapkan beribu terima kasih ke Allah SWT, dan kepada seluruh pemerintah Indonesia, terlebih presiden Indonesia. Berikan kesempatan ke Aisyah (istirahat), saya minta maaf tidak ada wawancara (dengan Aisyah)," kata Muta'i Indra Jaya, saat memberikan keterangan ke awak media dikediamannya, Selasa (12/03/2019).

Sampai dirumahnya, Siti Aisyah pingsan karena kelelahan, setelah menempuh rangkaian perjalanan yang panjang. Sebab, usai dinyatakan bebas, Aisyah langsung dibawa ke KBRI di Malaysia.

Kemudian terbang ke Indonesia dan diterima di Kementrian Luar Negeri (Kemenlu). Lalu, pada Selasa siang, 12 Maret 2019, bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

"Dia pingsan, jadi tidak bisa berbuat apa-apa, dari kemarin di Jakarta lelah. Mungkin dilain kesempatan (bisa memberikan pernyataan)," terangnya.

Muta'i menyatakan Siti Aisyah masuk ke rumahnya seorang diri, orangtuanya tidak ikut bersama WNI yang bekerja di Malaysia itu.

"Orangtua masih diluar, mungkin masih di perjalanan," jelasnya.

Ini Pesan Jokowi Untuk Pengguna MRT
2 of 3

Diantar Polisi

Pihak keluarga mengucapkan terima kasih ke pemerintahan Jokowi, yang telah membantu pembebasan dan pemulangan Siti Aisyah ke kampung halamannya di Serang, Banten.

Berdasarkan pantauan dilokasi, ada tiga mobil yang mengantarkan kepulangan Aisyah. Mobil yang ditumpangi Aisyah, ada di tengah iring-iringan. Dua mobil berisikan anggota kepolisian yang menjaga kepulangan Aisyah dari Jakarta ke Serang, Banten.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓