Sukses

Bom Meledak Saat Densus Sergap Rumah Terduga Teroris di Sibolga

Saat operasi berlangsung, terjadi ledakan dari dalam rumah terduga teroris.

Liputan6.com, Jakarta - Aparat Densus 88 Antiteror Polri melakukan penangkapan terhadap terduga teroris di Sibolga, Sumatera Utara, siang tadi. Saat operasi berlangsung, terjadi ledakan dari dalam rumah terduga pelaku.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal mengatakan, operasi penangkapan terhadap terduga teroris bernama Husain alias Abu Hamzah itu dilakukan sejak sekitar pukul 14.23 WIB. Tak berselang lama, sebuah ledakan diduga bom terjadi dari dalam rumah.

"Saat akan dilakukan pengecekan awal di rumah pelaku, sekitar pukul 14.50 WIB terjadi bom meledak yang melukai petugas," ujar Iqbal melalui keterangan tertulis, Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Namun Iqbal belum bisa memastikan bagaimana kondisi petugas yang terkena ledakan tersebut. Jenderal bintang dua itu juga belum bisa memastikan berapa jumlah korban yang ditimbulkan dari peristiwa itu.

"Diduga di dalam rumah pelaku, diduga (masih) ada istri pelaku dan anak pelaku," tuturnya.

"Saat ini tim Densus 88 Antiteror dan Polres setempat dibantu oleh tokoh-tokoh masyarakat sedang melakukan upaya negosiasi agar diduga istri dan anak pelaku menyerahkan diri," ucap Iqbal.

Saksi Kunci Kasus Novel Baswedan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.