Sukses

Bamsoet Dorong Forum Silaturahmi Anak Bangsa Sebarkan Perdamaian Nasional

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo atau Bamsoet pertikaian di masa lalu hendaknya tidak diteruskan ke masa mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo atau Bamsoet mendukung upaya Forum Silaturahmi Anak Bangsa (FSAB) dalam menyebarkan perdamaian ke seluruh penjuru tanah air. Dia mengatakan, pertikaian di masa lalu hendaknya tidak diteruskan ke masa mendatang.

"Sebagai organisasi yang berdiri sejak tahun 2003, FSAB telah menjadi landasan bagi bangsa Indonesia bahwa konflik yang terjadi di masa lalu tak boleh diwariskan ke generasi selanjutnya. FSAB telah membuktikan bahwa benih-benih konflik antar anak bangsa sebenarnya bisa diredam dan diselesaikan," tutur Bamsoet saat menjamu pengurus FSAB di ruang kerjanya, Jakarta, Selasa (12/03/2019).

Bamsoet menilai, bersikap terbuka dan membangun dialog merupakan kunci perdamaian. Dia kemudian mengajak FSAB turut membendung berbagai potensi konflik yang belakangan terjadi sehingga tidak semakin berlarut di kemudian hari.

"Pemilu bukanlah ajang perang untuk saling menghabisi satu sama lain. Pemilu adalah kegiatan kenegaraan dan kebangsaan yang dilakukan secara berkala lima tahun sekali. Mari kita sambut dengan suka cita, bukan dengan semangat kebencian atau permusuhan," jelas Politisi Partai Golkar itu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Garda Terdepan

Ketua Umum FSAB Suryo Susilo menambahkan, pihaknya pun tidak rela Pemilu 2019 dimanfaatkan sejumlah pihak yang ingin mengganggu stabilitas nasional. Dia menegaskan akan terus bersama DPR RI dan berada di garda terdepan guna menjaga bangsa Indonesia dari pertikaian.

"Kepada saudara sebangsa yang sudah terlanjur larut dalam pertikaian akibat Pemilu, kami menghimbau sudah waktunya kita kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi. Pemilu seharusnya justru semakin mendewasakan kita bahwa berbeda pilihan adalah hal bisa. Persaudaraan sebangsa adalah selamanya," kata Suryo.

 

Reporter: Rifqi Aufal Sutisna

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.