Kronologi Bocah 3 Tahun Jatuh di PAUD Menteng

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 12 Mar 2019, 13:32 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Gedung Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dahlia di Jalan Talang Dalam, Menteng, Jakarta Pusat, terlihat sangat sepi. Tak seperti biasanya yang dipenuhi anak-anak bermain, gedung berlantai dua ini tampak kosong.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (12/3/2019), seluruh jendela, pintu ruangan kelas, dan pintu gerbang gedung sekolah tertutup rapat.

Pihak sekolah memilih meliburkan kegiatan belajar mengajar untuk sementara waktu, setelah seorang bocah berusia tiga tahun yang sedang bermain terjatuh dari lantai dua, hari Senin kemarin.

Warga Pengangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, sempat dibuat gempar begitu mendengar Iqbal bocah berusia tiga tahun jatuh dari lantai dua gedung sekolah PAUD Dahlia.

Sebelum kejadian, korban bermain di lantai dua bersama Hafiz sang kakak yang berusia 10 tahun. Diduga korban terjatuh ketika bermain di dekat jendela PAUD yang tidak dipasangi teralis.

"Saya lagi nyuci dan tiba-tiba ada suara kayak benda jatuh sebanyak dua kali, korban ini bukan orang sekolah cuman tinggalnya di daerah sini," kaya warga Uwak.

Korban yang mengalami luka di kepala, langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Sedangkan kakak korban terlihat shock, begitu mengetahui adiknya terluka.

Ibu korban yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga di sekolah tersebut nyaris pingsan.

Insiden ini selayaknya menjadi pelajaran bagi kita semua, khususnya para orangtua agar selalu waspada menjaga anak-anak saat bermain. (Rio Audhitama Sihombing)