Sukses

Perasaan Siti Aisyah Bebas dari Dakwaan Pembunuhan Kim Jong-nam

Setelah dinyatakan bebas oleh Pengadilan Tinggi Malaysia, Siti Aisyah langsung menuju ke KBRI di Kuala Lumpur dan langsung mengurus pemulangan ke Indonesia.

Fokus, Malaysia - Sidang kasus pembunuhan Kim Jong-nam, saudara tiri dari pemimpin Korea Utara Kim Jong Un kembali digelar untuk kesekian kalinya di Mahkamah Tinggi Syah Alam, Selangor, Darul Ehsan, Malaysia, pada 11 Maret. Dan Siti Aisyah dihadirkan sebagai terdakwa.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (12/3/2019), dalam persidangan yang dipimpin Hakim Dato' Azmi Bin Arifin dan Jaksa Penuntut Umum Muhamad Iskandar Bin Ahmad menarik dakwaan terhadap Siti Aisyah, sehingga pengadilan memutuskan membebaskan Siti Aisyah.

Setelah dinyatakan bebas oleh Pengadilan Tinggi Malaysia, hari itu Siti Aisyah langsung menuju ke KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) di Kuala Lumpur dan langsung mengurus pemulangan dirinya ke Indonesia.

Siti Aisyah mengaku terkejut sekaligus bersyukur atas kebebasannya setelah melalui proses yang panjang.

"Perasaan saya sangat bahagia, nggak nyangka hari ini saya bebas dan ketemu keluarga," kata WNI terbebas dari kasus pembunuhan Siti Aisyah.

Siti Aisyah dan Doan Thi Huong, warga Vietnam, diadili atas tuduhan terlibat dalam pembunuhan Kim Jong Nam dengan mengoleskan cairan kimia VX ke tubuh dan wajah Kim Jong Nam di Bandara Internasional Kuala Lumpur pada 13 Februari 2017. (Muhammad Gustirha Yunas)