Sukses

Fahri Hamzah Temui Mbah Moen, Apa yang Dibahas?

Usai mengunjungi Ahmad Dhani di Rutan Medaeng, Sidoarjo, Fahri Hamzah meluncur bertemu Mbah Moen di Pesantren Al Anwar, Jawa Tengah. Apa yang dibahas?

Liputan6.com, Rembang - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fahri Hamzah menemui ulama KH Maimun Zubair atau Mbah Moen di Komplek Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah. Fahri mengatakan, Mbah Moen memberinya banyak nasihat yang bersifat personal maupun kebangsaan.

"Mbah Moen tadi menasehati tentang keumatan dan kebangsaan. Tidak boleh ada pemisahan. Menjaga bangsa adalah juga menjaga agama," ujarnya usai pertemuan, Senin (11/03/2019).

Fahri menilai, Mbah Moen tak jarang memberikan nasihat mengenai kebangsaan guna menjaga persatuan. Fahri menyebut ulama merupakan guru bangsa yang turut mewarnai Bumi Pertiwi.

"Ini adalah kunjungan kepada ulama, guru bangsa yang memberikan warna kepada bangsa kita. Mbah Moen selalu memberikan wasiat dan nasihat tentang persatuan," lanjutnya.

Di kawasan pesantren, Fahri juga turut berjumpa dengan para pengasuh pesantren. Sebagiannya merupakan anak dari Mbah Moen.

Sehari sebelumnya, Fahri mengunjungi rutan kelas 1 Mandaeng di Sidoarjo. Dia menengok Ahmad Dhani yang ditahan di sana akibat kasus ujaran kebencian.

Reporter: Rifqi Aufal Sutisna

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.