Sukses

Partisipasi Iriana Jokowi Pada ATM Indonesia Power

Indonesia Power sangat fokus terhadap keberadaan hutan mangrove.

Liputan6.com, Jakarta Sembilan provinsi di Indonesia serentak melakukan aksi tanam mangrove (ATM) melalui anak usaha PT PLN (Persero), Indonesia Power. Total yang ditanam secara keseluruhan berjumlah satu juta batang tanaman Mangrove.

ATM menjadi kegiatan rutin yang dilakukan PT Indonesia Power PLTU Banten 2 Labuan. Sebelumnya kegiatan serupa dilakukan di sekitar outfall unit pembangkit, dalam rangka menangkal abrasi dan memeliharan ekosistem hutan bakau di sekitar lokasi unitnya beroperasi.

Namun dalam kesempatan ini, ada yang berbeda dari ATM. Direktur Utama Indonesia Power Sripeni Inten Cahyani mengapresiasi dukungan Ibu Negara Iriana Joko Widodo karena berpartisipasi dalam kegiatan ATM sebanyak lima ribu pohon.

 

"Kami Indonesia Power mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dari Ibu Negara ibu Iriana Joko Widodo pada kegiatan kali ini. Kami sampaikan pula bahwa Indonesia Power sesuai misinya yaitu menyelenggarakan bisnis pembangkitan tenaga listrik dan jasa terkait yang bersahabat, dengan lingkungan sangatlah peduli terhadap kondisi lingkungan dan ekosistem sekitarnya keberlangsungan bisnis Perusahaan," jelas Inten.

Untuk diketahui, sebagian besar unit Pembangkit Indonesia Power berlokasi di wilayah pesisir yang rentan abrasi atau Tsunami. Oleh karena itu, Indonesia Power sangat fokus terhadap keberadaan hutan mangrove. Tujuannya kata Inten, agar bisa meminimalisir abrasi dan menahan hantaman ombak laut.

Kemudian terkait ATM ini, Indonesia Power melalui Program CSR-nya menginisiasi untuk mengembangkan produk olahan dari tanaman mangrove. Dari mulai olahan makanan sampai memanfaatkan tanaman mangrove, untuk menjadi pewarna alami Batik.

 

Saat ini di sekitar wilayah operasi unit pembangkitnya, Indonesia Power memberdayakan sejumlah kelompok perempuan, untuk menjadi pengrajin Batik Mangrove.

Lebih lanjut program CSR Pemberdayaan Kelompok Perempuan, pengrajin Batik Mangrove dapat dikelompokkan sebagai Program Inspirasi Perempuan. Ini merupakan komitmen perusahaan terhadap kemandirian wanita di Indonesia.

Melalui program pemberdayaan perempuan ini, Indonesia Power berharap dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar. Paling penting adalah memberi manfaat bagi lingkungan hidup.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini