Polisi Sediakan 3 Armada Alternatif Antar Penumpang KRL dari Stasiun Bogor

Oleh Achmad Sudarno pada 11 Mar 2019, 10:27 WIB
Polresta Bogor Kota menyediakan tiga unit armada bantuan untuk mengangkut calon penumpang KRL. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Liputan6.com, Jakarta - A Anjloknya kereta rel listrik (KRL) di dekat Stasiun Bogor pada Minggu 10 Maret, mengakibatkan belum normalnya perjalanan commuter line dari Bogor ke Jakarta. Untuk menghindari penumpukan penumpang di Stasiun Bogor, Polresta Bogor Kota menyediakan tiga unit armada bantuan untuk mengangkut calon penumpang KRL.

Para calon penumpang KRL tersebut akan diantar secara gratis menggunakan dua unit bus dan satu truk menuju Stasiun Cilebut, Bojong Gede, dan Terminal Baranangsiang.

"Kendaraan ini untuk membantu masyarakat yang tidak kebagian kereta akibat terganggunya jadwal keberangkatan," kata Kasubag Humas Polresta Bogor AKP Silfia Farren, Senin (11/3/2019).

Menurutnya, bantuan armada tersebut sudah diterjunkan sejak pukul 05.00 WIB hingga 06.00 WIB di area parkir Stasiun Bogor. "Hingga pukul 9 pagi sudah sekitar 300 penumpang yang dibantu untuk menuju tujuannya masing-masing," kata Silfia.

Biasanya, KRL berangkat per 15 menit sekali. Akan tetapi karena ada gangguan, kini jadwal keberangkatan molor sekitar satu sampai dua jam sekali, mengingat hanya satu jalur lintasan yang dapat digunakan.

"Kami sudah mengimbau masyarakat sejak subuh tadi agar yang tidak bisa naik kereta di Stasiun Bogor untuk memanfaatkan bantuan dari pihak kepolisian," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser.

2 of 3

1 Jalur Bergantian

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyatakan, kereta commuter line KA 1722 di Bogor, relasi Jatinegara-Bogor, anjlok pada Minggu pagi 10 Maret 2019 sekitar pukul 10.15 WIB itu.

KRL dari dan menuju Bogor pun sudah mulai beroperasi pada Senin 11 Maret 2019. Perjalanan KRL baru dapat melintasi satu jalur di lokasi KRL anjlok.

"#InfoLintas #InfoLanjut Saat ini perjalanan KRL dari dan tujuan Stasiun Bogor dapat dilayani menggunakan satu jalur bergantian. KA 1053 (Bogor-Jakarta Kota) sebagai pemberangkatan pertama dari Stasiun Bogor," tulis @CommuterLine yang dikutip Liputan6.com, Jakarta, Senin (11/3/2019).

Namun begitu, untuk memaksimalkan perjalanan, masyarakat diimbau untuk menggunakan Stasiun Bojong Gede sebagai tempat alternatif. Ini lantaran sebagian perjalanan KRL dari Bogor diberangkatkan dari Stasiun Bojong.

"Untuk sementara guna memaksimalkan layanan, sebagian perjalanan KRL pemberangkatan dari Stasiun Bogor diberangkatkan dari Stasiun Bojong Gede, Citayam dan Depok karena satu jalur di lokasi masih proses perbaikan," demikian info dari @CommuterLine.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓