Belum Beroperasi Normal, Jadwal Keberangkatan KRL Masih Terlambat

Oleh Liputan6.com pada 11 Mar 2019, 08:17 WIB
Penampakan Terkini Kondisi KRL yang Anjlok di Bogor

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line dari Stasiun Depok Jawa Barat ke Jakarta masih belum berjalan normal pasca KRL anjlok di Kebon Pedes, Kota Bogor pada Minggu 10 Maret 2019.

"Belum normal perjalanan KRL, masih banyak yang telat," kata salah seorang penumpang Anie ketika ditemui di Stasiun Depok, Jawa Barat, Senin (11/3/2019).

Ia mengatakan, biasanya naik KRL sekitar pukul 05.30 WIB dengan tujuan Jakarta, namun kini KRL baru berangkat sekitar pukul 05.45 WIB.

Hal senada dikatakan oleh penumpang KRL lainnya Yanti. Menurut dia keberangkatan KRL masih belum normal sehingga beberapa penumpang menumpuk di stasiun.

"Makanya saya berangkat lebih pagi tapi ternyata masih telat juga," ujarnya seperti dilansir dari Antara.

Walaupun begitu penumpang di Stasiun Depok ini tidak terjadi penumpukan penumpang yang padat sekali, hanya biasa seperti jam sibuk saja.

"Saya harap KRL anjlok tidak terjadi lagi, karena KRL merupakan transportasi yang sangat dibutuhkan bagi masyarakat," kata Yanti.

2 of 3

Baru 1 Jalur

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) kereta commuter line KA 1722 di Bogor, Provinsi Jawa Barat, relasi Jatinegara-Bogor, anjlok pada Minggu pagi 10 Maret 2019 sekitar pukul 10.15 WIB itu.

KRL dari dan menuju Bogor pun sudah mulai beroperasi pada Senin 11 Maret 2019. Perjalanan KRL baru dapat melintasi satu jalur di lokasi KRL anjlok.

"#InfoLintas #InfoLanjut Saat ini perjalanan KRL dari dan tujuan Stasiun Bogor dapat dilayani menggunakan satu jalur bergantian. KA 1053 (Bogor-Jakarta Kota) sebagai pemberangkatan pertama dari Stasiun Bogor," tulis @CommuterLine yang dikutip Liputan6.com, Jakarta, Senin (11/3/2019).

Namun begitu, untuk memaksimalkan perjalanan, masyarakat diimbau untuk menggunakan Stasiun Bojong Gede sebagai tempat alternatif. Ini lantaran sebagian perjalanan KRL dari Bogor diberangkatkan dari Stasiun Bojong.

"Untuk sementara guna memaksimalkan layanan, sebagian perjalanan KRL pemberangkatan dari Stasiun Bogor diberangkatkan dari Stasiun Bojong Gede, Citayam dan Depok karena satu jalur di lokasi masih proses perbaikan," demikian info dari commuterline.

 

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by