Sukses

Temui Pendukung di Senayan, Jokowi Jelaskan Kartu Prakerja

Kartu pra-kerja digunakan untuk meningkatan kemampuan sumber daya manusia sesuai dengan kebutuhan lapangan kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden Petahana Joko Widodo atau Jokowi menemui ribuan pendukungnya yang menghadiri Festival Satu Indonesia di Istora Senayan, Jakarta, Minggu malam.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (11/3/2019), dalam kesempatan ini, Jokowi memamarkan capaian kinerjanya dalam bidang teknologi termasuk soal unicorn.

Di sela acara, Jokowi juga membantah isu soal kartu prakerja untuk menggaji mereka yang belum bekerja. Kartu prakerja digunakan untuk meningkatan kemampuan sumber daya manusia sesuai dengan kebutuhan lapangan kerja.

"Yang menganggur bisa mendapatkan ini untuk di-training sehingga mudah masuk ke dunia kerja," jelas Calon Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, Jokowi juga menghadiri deklarasi dukungan dari alumni SMA dan perguruan tinggi Bandung di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat. Dalam deklarasi, Jokowi meminta kalangan intelektual Bandung ikut melawan berita bohong atau hoaks yang marak menjelang Pemilu 2019.

Sementara itu, Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri tablig akbar di Alun-alun Alaman Polak, Padang Sidempuan, Sumatera Utara. Ma'ruf berharap pilpres berjalan aman dan damai.

"Kita masing-masing boleh mencari kemenangan tapi jangan pakai cara-cara yang tidak baik," ucap Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

Ma'ruf optimistis dirinya yang berpasangan dengan Jokowi bisa meraih 60 persen suara di wilayah Sumatera Utara pada pilpres mendatang. (Muhammad Gustirha Yunas)