Sukses

Satu Gerbong Kereta Anjlok di Bogor Berhasil Dievakuasi

Usai berhasil diangkat, gerbong ketiga KRL commuterline tujuan Manggarai-Bogor ini ditempatkan kembali di jalur lintasan.

Liputan6.com, Bogor - Satu gerbong dari delapan rangkaian kereta commuterline Jakarta-Bogor yang anjlok di lintasan Kebon Pedes, Tanah Sareal Kota Bogor berhasil dievakuasi. Proses evakuasi menggunakan crane yang didatangkan dari Bandung. 

Usai berhasil diangkat, gerbong ketiga kereta commuterline tujuan Manggarai-Bogor ini ditempatkan kembali di jalur lintasan.

Rencananya, gerbong tersebut akan ditarik dan dibawa ke Depo Stasiun Depok bersamaan dengan dua rangkaian lainnya yang hingga kini masih terguling.

Sebelumnya, lima rangkaian KRL berhasil ditarik dan dibawa ke Depo Stasiun Depok. Dengan begitu, saat ini tinggal tersisa dua gerbong. Kedua gerbong KRL itu masih dalam posisi terbalik.

Namun kondisi gerbong paling depan tampak ringsek akibat menabrak tiang listrik aliran atas. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evakuasi hingga Malam

Saat ini, petugas PT KAI terpantau terus melanjutkan proses evakuasi dua gerbong KA 1722 tersebut.

"Diupayakan evakuasi malam ini juga selesai," kata Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia, Edi Sukmoro ditemui di lokasi kejadian.

Apabila proses normalisasi jalur commuterline relasi Bogor-Jakarta dan sebaliknya tidak selesai malam ini, pihaknya akan menyediakan moda transportasi lain untuk mengangkut para penumpang dari Bogor yang bekerja di Jakarta dan sekitarnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.