KRL Anjlok Tabrak Tiang Listrik di Bogor Jadi Tontonan Warga

Oleh Achmad Sudarno pada 10 Mar 2019, 14:12 WIB
Kereta rel listrik (KRL) Commuterline yang anjlok dan menabrak tiang listrik di Kebon Pedes, Kota Bogor, mengundang perhatian warga sekitar. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Liputan6.com, Jakarta - Kereta rel listrik (KRL) Commuterline yang anjlok dan menabrak tiang listrik di Kebon Pedes, Kota Bogor, mengundang perhatian warga sekitar. Mereka berbondong-bondong ke lokasi untuk menonton evakuasi commuterline Jakarta-Bogor yang anjlok tak jauh dari palang pintu perlintasan Kebon Pedes-Jalan Pemuda.

Kerumunan warga menyulitkan petugas PT KAI melakukan proses evakuasi kereta. Mulai dari orang tua hingga anak-anak terus berupaya mendekati rangkaian kereta yang anjlok untuk diabadikan lewat telepon genggam.

Dampak kerumunan warga maupun kendaraan parkir di bahu jalan menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Pemuda macet.

Akibat adanya kejadian tersebut, polisi melakukan rekayasa lalu lintas. Jalur dari arah Jalan Pemuda menuju Kebon Pedes-Jalan Soleh Iskandar dialihkan ke arah Warung Jambu. Sedangkan dari arah Soleh Iskandar yang hendak menuju Jalan Pemuda dialihkan ke jalur Cimanggu maupun Warung Jambu.

 

2 of 3

Evakuasi Selesai Hari Ini

Kepala Dalops I Jakarta Dadan Risdiansyah memastikan penanganan commuterline yang anjlok dipastikan selesai hari ini dengan menggunakan crane yang didatangkan dari Bandung.

"Untuk gerbong depan akan diangkat dan dibawa ke Stasiun Bogor. Sedangkan gerbong kedua hingga ujung akan dibawa ke arah Stasiun Cilebut," terang Dadan.

Dadan menyebutkan, enam orang luka akibat insiden kereta anjlok ini. Satu diantaranya merupakan seorang masinis. Kini mereka sudah mendapat penanganan medis di RS Salak Kota Bogor.

Hingga saat ini, petugas masih melakukan pemotongan kabel dan tiang listrik aliran atas yang sempat putus akibat tertarik kereta commuterline.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓