KRL Anjlok dan Terguling di Bogor, 6 Orang Terluka

Oleh Achmad Sudarno pada 10 Mar 2019, 11:40 WIB
Diperbarui 12 Mar 2019, 06:13 WIB
KRL Anjlok

Liputan6.com, Bogor- Kereta commuterline lintas Jakarta-Bogor anjlok dan terguling di dekat Stasiun Bogor, Minggu (10/3/2019) sekitar pukul 10.15 WIB. Akibatnya, sebanyak lima penumpang dan satu masinis mengalami luka-luka.

Peristiwa itu terjadi tepat di pintu perlintasan Kebon Pedes, Kecamatam Tanah Sareal, Kota Bogor. Pihak berwenang menyebut ada enam orang luka akibat kecelakaan kereta ini.

Lima perempuan dan satu korban adalah laki-laki yang diketahui sebagai masinis. Satu di antaranya korban perempuan dilaporkan memgalami luka patah kaki.

"Ada 6 luka, 1 diantaranya laki-laki," ujar petugas kepolisian di lokasi kejadian.

Keenam korban saat ini sudah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Salak Kota Bogor.

Sementara itu, saksi mata Sudarsono mengungkapkan detik-detik peristiwa nahas itu. Awalnya, meluncur kereta commuterline dari arah Jakarta menuju Bogor. Sebelum melewati perlintasan Kebon Pedes, KA no 1722 ini oleng.

"Enggak lama gerbong depan anjlok ke kanan lalu dua gerbong di belakangnya ikut terbalik," kata Sudarsono.

 

2 of 3

Tiang Listrik Roboh

Dari tiga gerbong yang terbalik, satu diantaranya gerbong khusus perempuan. Tak hanya itu, kejadian tersebut juga mengakibatkan dua tiang listrik aliran atas kereta roboh.

Hingga saat ini, rangkaian kereta masih berada di jalur menunggu petugas untuk melakukan evakuasi.

Akibat kejadian ini menyebabkan kemacetan parah lantaran ruas Jalan Pemuda-Kebon Pedes tertutup rangkaian kereta yang menutupi perlintasan.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓