Bunuh Istrinya Sendiri, Begini Pengakuan Suami di Ambon

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 10 Mar 2019, 09:40 WIB

Fokus, Ambon - Seorang perempuan di Ambon, Maluku tewas setelah dianiaya oleh suaminya sendiri. Polisi menemukan luka memar di belakang kepala korban yang diduga menjadi penyebab kematiannya.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (10/3/2019), korban bernama Nur Nabila, dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Tantui oleh Zulfikar Abdulah, pelaku yang merupakan suaminya sendiri pada Sabtu, 9 Maret dini hari kemarin.

Kepada dokter, pria berusia 28 tahun itu mengatakan istrinya tak sadarkan diri karena over dosis obat terlarang. Namun dokter menyatakan ibu rumah tangga yang juga karyawati di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Ambon itu sudah meninggal dunia.

Merasa tak puas, Zulfiikar kemudian memindahkan korban ke Rumah Sakit Tentara. Namun dokter tetap menyatakan korban telah meninggal dunia. Dokter menemukan sejumlah luka memar di tubuh perempuan berusia 25 tahun itu, termasuk luka memar di kepala bagian belakang yang diduga menjadi penyebab kematiannya.

Polisi yang sejak semula sudah mendapat laporan dari masyarakat langsung meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk pelaku, yang akhirnya mengakui perbuatannya. Zulfikar mengakui telah menganiaya istrinya dan membenturkan kepalanya ke tembok saat keduanya terlibat cekcok di tempat kost mereka di Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Polisi yang melakukan olah TKP menemukan  percikan darah di samping jendela kamar kos pasangan tersebut. Kini korban telah di makamankan di TPU Desa Batu Merah. Sementara pelaku dijerat pasal berlapis dengan ancaman hukuman di atas 15 tahun penjara. (Galuh Garmabrata)