Sukses

Datangi RSKO, Andi Arief Pastikan Tidak Ada Perlakuan Istimewa

Usai pemeriksaan selama dua jam, Andi Arief mengaku akan menjalani proses pemeriksaan medis sesuai rekomendasi BNN.

Fokus, Jakarta - Andi Arief tiba di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta pada Jumat sore didampingi Tim Kuasa Hukum dan penyidik. Kedatangan Andi untuk melakukan pemeriksaan terkait rekomendasi rehabilitasi setelah terbukti mengkonsumsi sabu.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (9/3/2019), Wasekjen Partai Demokrat ini menjalani rangkaian tes, yaitu konsultasi medis, tes darah, dan tes urine. Usai pemeriksaan selama dua jam, Andi mengaku akan menjalani proses pemeriksaan medis sesuai rekomendasi BNN.

Dia juga memastikan tidak ada perlakuan istimewa dari penyidik maupun dari RSKO. Saat ini, dia akan fokus menjalani proses medis dan sudah resmi mengajukan pengunduran diri dari jabatan Wasekjen di Partai Demokrat.

"Saya sudah mengundurkan diri dari partai, polisi menyatakan kasus saya tidak bisa dilanjutkan secara hukum. Saya bukan kriminal dan saya bukan warga negara istimewa," kata mantan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief.

Andi akan melakukan tes kesehatan lanjutan pada Selasa pekan depan.

Andi ditangkap Minggu malam lalu di sebuah hotel di Jakarta. Hasil tes urine memastikan dia mengkonsumsi sabu, namun polisi tak menemukan barang bukti. Andi tak dijadikan tersangka dan direkomendasikan untuk menjalani rehabilitasi. (Rio Audhitama Sihombing)Â